Mixed Content

Weebly - Websites, eCommerce & Marketing in one place.

Jika anda memutuskan untuk menggunakan fitur https dari blogger, lakukan perbaikan segera terhadap beberapa konten di blog anda.

Berikut penjelasannya

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, google telah memberikan fitur https untuk blog yang hosted dengan blogger.com.

Hal ini berkaitan dengan kebijakan mereka mengenai HTTPS everywhere, yaitu sebuah gerakan untuk membuat penjelajahan di internet lebih aman seperti yang telah diterapkan pada mesin pencari mereka dan beberapa produk lainnya seperti gmail, youtube, drive dan lain-lain.

Berkaitan dengan hal tersebut Google memberikan informasi kepada para pengguna blogger untuk membuat blog yang dikelola agar beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan.

Hal ini dijelaskan pada artikel tentang Mixed Content.

Mixed Content adalah istilah yang diberikan untuk sebuah web yang mempunyai fitur https namun mempunyai sumber lain yang tidak dilindungi oleh https.

Mesin pencari biasanya akan memberikan sebuah peringatan kepada pengunjung web bahwa laman yang akan dituju mengandung elemen yang tidak aman.

contoh error karena mixed content. dokumen pribadi

Google dalam panduan mencari dan memperbaiki mixed content yang terdapat pada blog menyarankan untuk menggunakan browser mereka, google chrome.

Saya sendiri mencoba untuk mengikuti langkah-langkah yang disampaikan pada panduan tersebut untuk mengecek mixed content yang terdapat dalam blog kandrawilko.info.

Dari satu halaman percobaan saya menemukan tiga pesan error yang diberikan yang masuk kategori mixed content.

Dari ketiga pesan error tersebut semua pesan error berasal dari google adsense.

Lebih tepatnya iklan dari advertiser adsense yang muncul dalam blog saya. Sementara saya mencari jawaban untuk menangani pesan error ini saya akan mengabaikan temuan ini lebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.